Liburan ke Jogja dengan Mobil Rental di Liburan Semester

borobudurLiburan semester kemarin sedikit berbeda, lebih berkesan. Meninggalkan kota Bandung untuk tidak hanya sekedar liburan, tapi mencari suasana dan pengalaman yang benar – benar baru.

Aku, Santi dan Lisna liburan backpacker ke kota Jogja. Santi adalah teman kuliahku, dan Lisna adalah teman kostnya Santi. Rencana tak perlu lama, obrolan di kantin sore itu langsung memutuskan esok hari kami ke Jogja.

Uang cekak, sudah menjadi hal maklum bagi mahasiswi. Kereta ekonomi dari tasiun Bandung turun di statasiun lempuyangan Jogja adalah rute pertama kami. Merogoh kocek tak lebih dari 100rb, kami sudah bisa duduk di gerbong kereta api yang ber AC. Cukup nyaman. Tak seburuk yang kami kira. Rumor gerbong pengap dengan WC yang super bau tak kami temui. Terima kasih reformasi BUMN!

Sampai di Jogja kami mencari referensi jasa travel Jogja yang bisa mengkomodasi kebutuhan kami tanpa “boros”. Akhirnya kami memilih salah satu rental mobil di Jogja, yang kami dapatkan kontaknya dari internet di www. njogja.co.id. Jauh lebih murah harganya dibandingkan harga rental mobil di Bandung atau Jakarta. Kami memutuskan untuk sewa mobil dengan supir karena tidak ada dari kami yang paham jalanan Jogja.

Supir yang menemani perjalanan kami sekaligus menjadi guide. Dia betul mengerti yang anak muda mau. Hari pertama kami wisata pantai, ke pantai Indrayanti di Gunung Kidul sampi terik siang. Makan siang seafood yang cuman puluhan ribu. Goa pindul yang fenomenal menjadi tujuan berikutnya. Tak sempat arung jeram karena antrinya puanjang buanget. Sore, kami memutuskan kembali ke kota Jogja, mampir di bukit bintang untuk makan malam dengan menikmati pemandangan kerlip lampu sekota Jogja. Seperti di batu Malang, namun kurang dingin. Cukup puas. Nongkrong menjadi agenda terakhir kami, maklum anak mudah. Kami diantar ke angkringan di dekat stasiun tugu yang ramainya luar biasa. Kopi Joss di sini menjadi menu andalan. Untuk tak terlalu malam, kami mencari hotel di dekat kawasan situ dengan petunjuk si supir. Dapatlah penginapan dengan harga hanya 60rb an.

Esok harinya kami wisata sejarah tetap dengan jasa rental mobil yang kemarin. Borobodur, prambanan dan terakhir kami menyambangi gunung merapi. Yang paling berkesan adalah bekas letusan gunung berani ini meninggalkan bekas yang luar biasa. Kering namun guratan – guratan liarnya benar – benar eksotis. Pemandangan yang jarang ditemui.

Malam kami kembali ke Hotel. Esok harinya kami meninggalkan Jogja untuk kembali ke Bandung. 2 Hari di Jogja ini sungguh berkesan. Siapa yang juga berkesan dengan wisata di Jogja?