Ini Fakultas-ku,, Mana Fakultas-mu :p

Hehe, mau narsis dikit… mumpung masih kuliah disini…
Ini foto fakultas kebanggaanku… FPMIA UPI.

FPMIPA menaungi 4 (empat) jurusan dan sepuluh program studi.
Keempat jurusan itu adalah Jurusan Pendidikan Matematika, Jurusan Pendidikan Fisika, Jurusan Pendidikan Biologi, dan Jurusan Pendidikan Kimia. Masing-masing jurusan menaungi dua program studi yaitu program studi kependidikan dan program studi non kependidikan.

Selain itu, FPMIPA juga memiliki dua program studi baru yaitu Ilmu Komputer dan Pendidikan Ilmu Komputer. Nah, di prodi inilah… eike kuliah cyin :p

Keren kan 🙂
FPMIPA UPI juga punya website lho, disini alamatnya: http://fpmipa.upi.edu/

Marhaban ya Ramadhan

Ramadhan tiba, Ramadhan tiba, Marhaban ya Ramadhan…

Waah, nggak nyangka ya, bulan puasa udah mulai lagi nih. Perasaan kamu gimana? Semangat kan ngejalanin bulan puasa tahun ini? semangat donk!!

Nah, berhubung bulan puasanya udah di mulai dari hari Kamis (Jun, 18 2015) kemarin, sesuai dengan putusan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dan juga karena Tri nggak sempat minta maaf ke orang-orang lewat broadcast ato semacamnya, di tulisan kali ini Tri ingin ngucapin hal itu.

“Tri dan keluarga memohon maaf atas segala ucapan dan tingkah laku kemarin-kemarin yang mungkin keliru dan ada di luar batas kewajaran. Mohon maaf yaa. dan kami sekeluarga juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga semua amal ibadah kita nantinya akan di terima oleh Allah SWT. Amiin..”

Alhamdulillah ya, Allah masih memberi kita kesempatan untuk menunaikan ibadah bulan puasa tahun ini.
Terima kasih Allah..

Fungsi String di VB .Net

Dalam Visual Basic terdapat banyak fungsi yang digunakan untuk mengolah data bertipe string. Berikut ini adalah penjelasan tentang fungsi-fungsi string yang sering digunakan.

• LCase(x) , digunakan untuk mengubah semua huruf dalam string x menjadi kecil semua. Contoh:
s = LCase(“Aku Bisa”) , maka nilai s adalah “aku bisa”

• UCase(x) , digunakan untuk mengubah semua huruf dalam string x menjadi besar semua. Contoh:
s = LCase(“Aku Bisa”) , maka nilai s adalah “AKU BISA”

• Left(x,n) , digunakan untuk mengambil karakter dari string x yang dimulai dari kiri sebanyak n. Contoh:
VB .NET, s = Strings.Left(“Aku Bisa”, 3)
maka nilai s adalah “Aku”

(more…)

Layanan SSD Hosting Murah dari DomaiNesia

Buat yang belum punya website, ini bisa jadi rujukan buat temen-temen nih… buat pilih2 hosting murah 😀

DomaiNesia, sebuah startup yang melayanani registrasi nama domain murah dan SSD web hosting indonesia, mudah, fleksibel yang berdiri sejak 2009 dan telah melayani ribuan customer.

DomaiNesia Hosting Indonesia

Solid-state Drive (SSD) Hosting

Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana memaksimalkan performa situs yang dihosting di DomaiNesia. DomaiNesia menyediakan beberapa pilihan paket web hosting yang sederhana dengan lokasi server yang tersebar di berbagai belahan dunia, seperti: Indonesia, Singapore, Jepang, dan Amerika Serikat. Seluruh paket hosting didukung oleh teknologi terkini dan menggunakan Solid State Drive (SSD) sebagai media penyimpanan, sebagai catatan, performa SSD jauh melebihi Hard Disk konvensional dengan skala puluhan kali lipat untuk akses data random seperti pada akses database. (more…)